Kamis, 30 Mei 2013

Iron Man 3: Kali ini kisah Si Manusia Besi Lebih Kelam





Sutradara : Shane Black

Pemain : Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Guy Pearce, Don Cheadle, Ben Kingsley

Tanggal Rilis: 25 April 2013 (US), 2 Mei 2013 (worldwide)

Produksi : Marvel Studios, Walt Disney Pictures

Distributor : Paramount Pictures


Marvel Studio setelah menuntaskan proyek ambisius mereka, The Avengers yang berhasil menjadi yang terunggul di antara seluruh jajaran film-film blockbuster tahun lalu, Marvel mulai mengkonsepkan lanjutan untuk melebarkan sayapnya guna mewujudkan ambisi mereka berikutnya yaitu: merintis rangkaian film superhero Marvel yang pada puncaknya akan bermuara di The Avengers 2.


Pada babak ketiga "si manusia besi" ini dikisahkan Tony Stark (Robert Downey Jr) semakin merasa tertekan secara psikis dan menjalani rutinitas sehari-harinya dan mulai kerepotan menentukan prioritas antara kehidupan pribadinya, terutama hubungan khusus yang tengah ia jalin dengan Pepper Potts (Gwyneth) dengan tugasnya menjaga kedamaian di bumi sebagai Iron Man.


Beban yang dipanggul Tony semakin berat ketika muncul sosok penjahat misterius, The Mandarin (Kingsley) mulai menebar teror. dengan melakukan aksi terror bersama kelompok The ten Rings yang mulai melancarkan serangan fatal yang berakibat hancurnya rumah si miliader Tony Stark. Belum lagi kehadiran Aldrich Killian (Guy Pearce) yang mengembangkan serum extremis  yang membuat tubuh manusia menjadi senjata mematikan.



setelah peristiwa Iron Man yang lalu Tony Stark kini memerangi kejahatan bersama sahabatnya Letnan Kolonel James Rhodes alias War Machine. Marvel  Studios mempersembahkan film Iron Man 3 dimana Tony Stark / Iron Man melawan musuh yang tidak mengenal batas jangkauannya. Ketika Stark menemukan dunia pribadinya hancur di tangan musuhnya, dia memulai dengan pencarian yang mengerikan untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab. Dalam perjalanan itu di setiap kesempatan berarti akan menguji keberaniannya. Dengan punggung yang menempel di dinding, Stark yang tersisa untuk bertahan hidup oleh perangkat sendiri, mengandalkan kecerdikan dan naluri untuk melindungi mereka yang paling dekat dengannya. Saat perkelahian berjalan  kembali, Stark menemukan jawaban untuk pertanyaan yang telah diam-diam menghantuinya :




DOES THE MAN MAKE THE SUIT or DOES THE SUIT MAKE THE MAN ???

Apakah Manusia yang mengendalikan mesin atau mesin yang mengendalikan manusia ???


Kali ini Tony mengerahkan segala upaya, serta kejeniusan otaknya serta bantuan dari sahabat karibnya James Rhodes (Cheadle), karena tindak tanduk The Mandarin ini memaksa Tony hingga batas kemampuannya.


Tone storyline dalam film ketiga Iron Man kali ini lebih kelam dibanding 2 film sebelumnya. tetapi menurut saya disini Marvel gagal dalam membuat Tone Storyline yang kelam. terlihat seperti "ke-dark knight an" seharusnya Marvel membuat warna yang beda dibanding pesaing nya DC Comics. boleh saja membuat tone storyline yang kelam tapi dengan gaya dan ciri khas Marvel untuk menunjukkan ciri khas dan warna dalam menggambarkan karakter superhero marvel di layar lebar.


Kemudian lagi-lagi Marvel mengulang kesalahan yang sama pada Spider-Man 3 yaitu penggambaran musuh bebuyutan bagi sang pahlawan dibuat mudah dikalahkan dan penonton berkata "cuman segitu aja". penggambaran karakter dan imej The mandarin disini sangat lemah. Dalam komiknya The Mandarin digambarkan sangat kuat dan mempunyai kekuatan magis di sepuluh cincin yang berada di tangan nya. namun disini The Mandarin terlihat payah.


Kelebihan nya dari film ini adalah anda akan disuguhkan dengan armor Iron Man yang beragam dimulai dari Heartbreeaker, Mark 42, Igor, Silver Centurion, dan masih banyak lagi yang akan membuat anda tercengang.


Tapi secara keseluruhan film ini terkesan biasa saja dan untuk para Marvel fans terkesan buruk karena penggambaran musuh bebuyutan nya serta flow cerita yang terkesan standard. padahal fans berekspektasi lebih di installment ketiga Iron Man.


Intinya untuk film Iron Man 3 ini jangan berekspektasi lebih tentang apa yang anda mau. untuk menghindari kekecewaan yang berat terhadap film ini. just sit, relax, and enjoy the movie.


 





1 komentar:

  1. Iron Man adalah salah satu film sekuel yang lebih bagus dari prekuel-nya, dan jarang2 sekuel lebih bagus dari prekuel. kereeeen

    BalasHapus